Google
 

Tuesday 17 June 2008

Membangkitkan Lagi Keasyikan Dalam Kehidupan Seksual


Seiring dengan berjalannya waktu, dalam kehidupan suami-istri, tidur dengan orang yang sama setiap harinya akan menimbulkan perasaan jemu. Semuanya sudah menjadi semacam rutinitas saja karena segala tingkah laku dari pasangan sudah begitu diketahui. Tetapi ini tidak berarti semuanya sudah berakhir. Penasehat masalah seksual Suzie Hayman akan menjelaskan kenapa gairah bisa memudar bahkan ketika cinta masih ada dan bagaimana menimbulkan kembali gairah tersebut.

Kembalikan Gairah

Begitu masa bulan madu telah berakhir dan Anda kembali ke kehidupan sehari-sehari yang penuh dengan rutinitas, sangatlah mudah timbul rasa bosan. Saat rasa itu timbul, seks mungkin bukan lagi menjadi hal yang penting dalam kehidupan dan Anda lebih mementingkan melakukan rutinitas lainnya.

Kebanyakan dari kita beranggapan bahwa seks pada awal-awal hubungan adalah yang terbaik dapat kita nikmati, dan dari sana akan terus menurun. Tetapi kabar baiknya, semuanya dapat diperbaiki daripada terus dibiarkan memburuk. Bukanlah suatu hal yang mustahil untuk membawa kesegaran itu kembali. Faktanya, jika Anda dan pasangan telah bersama dalam beberapa waktu, semuanya bisa menjadi lebih menarik dan menantang daripada kehidupan seks di saat-saat awal.

Salah satu keuntungan besar dari pasangan yang sudah mapan daripada yang masih baru adalah tingkat kepercayaan yang sudah meningkat. Hal ini membuat semuanya menjadi lebih nyaman untuk meminta sesuatu yang lain sedangkan pada yang baru mungkin akan lebih canggung dan malu untuk meminta pada pasangan yang masih terasa agak asing karena belum lama bersama.

Untuk menjaga semuanya tetap menarik, Anda perlu mencoba pendekatan baru dan keluar dari kebiasaan untuk menciptakan keromantisan. Anda selalu bisa menambahkan sensasi baru pada suatu hubungan yang sudah mantap, jauh lebih mudah dibandingkan harus membangun terlebih dahulu kepercayaan pada hubungan yang masih baru.

Pada kenyataannya, pada orang yang berselingkuh sering berkata kalau mereka melakukan itu untuk mencari cinta dan kepuasan seksual yang mereka rasa, tidak mereka dapatkan di rumah. Tetapi berdasarkan penelitian, bahkan pada pasangan yang mengatakan kalau kehidupan seksual mereka tidak memuaskan, cenderung mengakui bahwa itu masih lebih baik daripada seks dalam perselingkuhan.

Kembali ke bagian yang menyenangkan

Perasaan bahwa kenikmatan yang ada menjadi semakin memudar itu disebabkan tidak terpacunya adrenalin dalam diri kita. Cepat maupun lambat akan menjadi jelas dan sama-sama tahu apa yang akan dilakukan pasangan Anda, seperti tinggal membaca dari sebuah daftar yang Anda berdua sama-sama tahu dan hafal apa-apa saja yang akan dilakukan pasangan Anda. Hal ini tentulah salah mematikan unsur keasyikan dan penasaran. Karena semuanya sudah diketahui tidak ada suatu kehebohan yang tidak terduga yang dapat memicu adrenalin Anda.

Pada kebanyakan pasangan yang ada, banyak sekali yang mengalami hal ini. Mereka masih saling mencintai tetapi merasa kehidupan seks mereka menjadi membosankan dan mengecewakan. Satu saran untuk hal ini yaitu mereka harus memulainya kembali. Mereka harus menyadari bahwa semua tindakan yang mereka lakukan pada pasangan mereka adalah berdasarkan pengumpulan dan pengamatan dari saat pertama sampai pada saat ini. Karena itu mereka harus memulai pada suatu yang baru. Memulainya dari bagian-bagian yang dapat memicu adrenalin dan rasa keingin-tahuan mereka.

Memulai semuanya lagi dari awal

Masing-masing telah tahu dan menemukan sentuhan, teknik dan pendekatan apa yang tampaknya disukai oleh pasangan mereka. Kesemuanya itu membentuk suatu rutinitas yang sudah begitu tersusun dengan urut mulai dari ciuman awal sampai pada pelukan saat terakhir. Tetapi seringkali selalu terjadi perubahan selera. Hal-hal yang dulunya disukai bisa jadi sekarang menjadi yang membosankan. Sekarang mereka ingin mencoba sesuatu yang baru, terutama yang dulunya mereka rasa terlalu canggung dan malu untuk mereka minta pada saat hubungan masih baru.

Jadi sudah jelas ketika timbul kebosanan dalam kehidupan seksual Anda dengan pasangan jangan biarkan hal itu menjadi semakin buruk. Segera mulailah awal yang baru, jangan sia-siakan modal kepercayaan yang kuat di antara Anda berdua. Mulailah mencoba sensasi-sensasi baru yang dari dulu selalu ingin Anda coba. Kehidupan seks Anda tidak akan membosankan lagi.

No comments: